October 18, 2024

Sebagai upaya peningkatan sumber daya bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Ngawi, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian menggelar Bimbingan Teknis bertajuk KIM sebagai Media Jurnalisme Informasi Masyarakat di Kurnia Convention Hall, Kamis (27/09/24).

Kegiatan yang dibuka Kadin Kominfo Statistik dan Persandian Wahyu Sri Kuncoro yang diikuti 17 KIM.

Keberadaan KIM dikatakan Wahyu Sri Kuncoro sebagai salah satu mitra pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program dan kebijakan Pemerintah Daerah,” Begitupun sebaliknya KIM juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi yang ada dimasyarakat kepada Pemerintah Daerah, usulan-usulan yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program,” terangnya.

Kadin Kominfo berharap keberadaan KIM di Kabupaten Ngawi semakin kuat dan dapat memberikan kebermanfaatan yang luas khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Hadir sebagai narasumber Fenty Kurniawati dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Ngawi dan Ari Yoga Wardhana salah satu YouTuber Ngawi. (IKP)