October 18, 2024

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ngawi terus berinovasi untuk menarik minat investor menanamkan saham di Kabupaten Ngawi melalui perizinan yang efektif dan transparan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas DPMPTSP Totok Sudaryanto dalam talkshow OPD Menyapa, Selasa (8/10/24).

“Perizinan yang efisien menjadi kunci untuk menarik minat investor, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik supaya mempermudah proses investasi di Ngawi”, katanya.

Totok menjelaskan, Kabupaten Ngawi memiliki potensi besar di sektor pertanian, pariwisata, dan industri. Untuk itu, DPMPTSP aktif dalam melakukan sosialisasi kemudahan perizinan termasuk pemangkasan prosedur apabila tidak diperlukan.

“Kami menggandeng stakeholder termasuk pelaku usaha dan pemerintah pusat guna menciptakan ekosistem investasi yang sehat dan berkelanjutan”, tuturnya.

Dengan upaya ini, Kabupaten Ngawi diharapkan mampu menarik lebih banyak investor supaya mendukung percepatan ekonomi daerah serta perekrutan tenaga kerja dari masyarakat lokal.(ikp)