Home / Berita / Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi Gelar Belajar Mandiri Untuk Operator Website Desa

Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi Gelar Belajar Mandiri Untuk Operator Website Desa

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas operator website desa yang bertajuk Belajar Mandiri, Senin (2/11) di gedung Unit Pengembang Pelayanan Mina Mukti, Jalan Teuku Umar 43.

Pelatihan peningkatan kapasitas tersebut diikuti oleh 5 operator website desa yang diantaranya meliputi Desa Jururejo, Gandong, Banjarbanggi, Jatipuro dan Dungmiri.

“Pelatihan kali ini diikuti 5 desa, utamanya operator baru.” Terang Noor Soemadijo,S.H selaku Kasie Pengembangan Ekosistem Government Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut Noor menjelaskan, bila pelatihan akan dilakukan secara bertahap dengan mengikutsertakan operator website yang belum pernah mengikuti bimtek sebelumnya.

“Kita akan melakukan pelatihan secara rutin dengan melibatkan operator website yang belum pernah mengikuti bimtek atau yang ingin belajar lebih lanjut.” Imbuh Noor.

Secara umum, pelaksanaan pelatihan berjalan baik. Faktor utama yang menjadikan suksesnya pelatihan adalah semangat peserta yang tinggi. “Saya sangat mengapresiasi pada seluruh peserta. Semangat untuk memahami aplikasi WordPress dan pembuatan narasi sungguh luar biasa.”

“Semoga dengan pelatihan kali ini dan berikutnya, mereka mampu mengejar ketinggalan dari desa lain yang sudah masuk dalam penilaian terbaik.” Pungkas Noor.

Pelatihan kali ini dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pukul 13.30 WIB dengan materi pengelolaan tampilan dan pembuatan narasi cepat  menggunakan laptop maupun smartphone.

Bagi dan Sebarkan :
0Shares
0 0
x

Check Also

Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi Adakan Bimtek Website Desa dan Penyerahan Apresiasi Pemenang Lomba Website Desa Tahun 2020

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi mengadakan Bimtek Website Desa dan Penyerahan ...