Home / Artikel / Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi Gelar Webinar Pengelolaan Website Desa Tahun 2020

Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi Gelar Webinar Pengelolaan Website Desa Tahun 2020

Dampak dari Pandemi Covid-19 yang membuat semua pihak harus menyesuaikan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa juga dialami oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi. Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan website desa yang sebelumnya telah direncanakan diadakan pertengahan Maret 2020 dan berlokasi di 2 tempat yaitu Kecamatan Karangjati dan Kecamatan Jogorogo terpaksa ditunda.

Noor Soemadijo, S.H selaku Kasie Pengembangan Ekosistem Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi akhirnya berinisiatif mengadakan bimbingan teknis virtual atau biasa disebut dengan Webinar (Web Seminar) Pengelolaan Website Desa Tahun 2020 yang diadakan selama 3 hari berturut turut mulai tanggal 23 Juni 2020 sampai 25 Juni 2020 bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi menggunakan media aplikasi Zoom dengan jumlah peserta sebanyak 30 peserta (30 desa) yang dilaksanakan secara bertahap dalam 3 gelombang.

Dalam pelaksanaan Webinar ini dihadirkan 2 narasumber yaitu Syahru Fauza Romadloni dari RTIK (Relawan TIK) dan Arys Purwadi selaku operator website Desa Grudo yang sudah menyabet juara 2 kali berturut turut dan masuk 3 besar dalam juara lomba website desa Se-Kabupaten Ngawi tahun 2018 dan 2019. Untuk materi yang diberikan pada webinar ini terbagi dalam 2 sesi, sesi pertama yaitu membuat video profil desa dan sesi kedua membuat artikel cepat dengan menggunakan pedoman jurnalistik.

Harapan dari diadakannya webinar pengelolaan website desa ini adalah agar para operator desa selain lebih konsisten dalam memposting berita juga lebih terampil dalam mengolah berita. (Sie. PE)

Bagi dan Sebarkan :
0Shares
0 0
x

Check Also

Kominfo Dorong Transformasi Menuju Masyarakat Digital

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkomitmen bekerjasama dengan negara anggota ASEAN ...