April 16, 2024

Kunjungan orang Tua Asuh Diskominfo SP di Kecamatan Sine

Stunting saat ini terus mendapat perhatian serius dari banyak pihak, sejumlah strategi dilakukan, salah satunya program orang tua asuh bagi anak Stunting di Kabupaten Ngawi.

Kamis, (07/03/24) pejabat struktural lingkup Diskominfo SP Ngawi melaksanakan Kunjungan Orang Tua Asuh di Kecamatan Sine.

Kadin Kominfo SP, melalui Kabid Statistik Inti Kurniawati menjelaskan, program yang digalakkan Pemkab Ngawi ini bertujuan untuk menekan angka stunting dengan melakukan pendampingan dan pemantauan kondisi kesehatan balita yang mengalami stunting.
“Juga dengan menyalurkan bantuan seperti susu, telur, dan pemberian makanan tambahan, selain itu kami didampingi bidan serta ahli gizi untuk memberikan informasi perkembangan balita”, katanya.

Lanjut Inti, balita dengan kondisi stunting memiliki berat dan tinggi badan yang kurang ideal pada usia yang seharusnya. Untuk itu Inti mengingatkan seluruh orang tua wajib memastikan memberi asupan nutrisi terbaik bagi anak.
“Harus sabar dalam merawat buah hati, selain itu tetap berkonsultasi pada bidan tau ahli gizi nutuk memantau gizi yang cukup untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak”, jelasnya.(Aptika)