April 19, 2024

Pemenang Lomba Website OPD Terima Penghargaan Dari Bupati Ngawi

Senin, (16/01/23) Apel Pembinaan Staf di gelar di Pendopo Wedya Graha dipimpin Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang diikuti Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Sebelum dilakukan Apel Pembinaan Staf, penyerahan penghargaan pemenang lomba Website Tahun 2022 kategori OPD dan Kecamatan oleh Bupati Ngawi.

Kecamatan Ngawi Menerima Piagam dari Bupati Ngawi Sebagai Juara 1 Kategori Kewilayahan

Menurut Bupati Ngawi website sebagai media pertanggungjawaban pemerintah dalam publikasi kegiatan yang dilaksanakan. Disamping pentingnya, penerapan teknologi berupa pemberian informasi yang tersedia dalam 24 jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu tanpa harus kekantor, “Perlunya transparansi publik, maka diharapkan hubungan antar berbagai pihak menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Menerima Piagam dari Bupati Ngawi Sebagai Juara 2 Kategori OPD/Dinas

Tidak hanya itu, Ony Anwar mengungkapkan keterbukaan informasi publik mampu menghilangkan kecurigaan dan rasa kesal dari pihak manapun, dan masyarakat akan tercukupi informasi tanpa terbatas waktu, “Contohnya data – data Dinas, PPID, kegiatan bidang atau ringkasan DPA yang dapat ditampilkan secara online dan masyarakat bisa mengaksesnya,” ujarnya.

Untuk penilaian lomba ini yang dilakukan juri disampaikan Bupati Ngawi dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember – 10 Desember 2022, “Dan, hari ini diperoleh pemenang lomba diantaranya kategori OPD diraih oleh Dinas PUPR, DPMPTSP, DPMD sedangkan kategori kewilayahan yakni Kecamatan Ngawi, Widodaren dan Kendal,” sebutnya.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Menerima Piagam dari Bupati Ngawi Sebagai Juara 3 Kategori OPD/Dinas

Disampaikan Ony Anwar, setelah lomba ini akan dilakukan evaluasi berkala tiga bulan sekali untuk Website OPD, “Guna memastikan, Website dimanfaatkan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Aptika).