September 19, 2024

Peringati Hari Radio Nasional, Radio Suara Ngawi gelar Komfest 2024

Memeriahkan peringatan Hari Radio Nasional sekaligus HUT RRI ke-79 tepat tanggal 11 September 2024, Radio Suara Ngawi menggelar acara Kominfo Festival (Komfest) 2024, Jumat (13/9/24) di Halaman Radio Suara Ngawi.

Kegiatan dibuka oleh Kadis Diskominfo SP Wahyu Sri Kuncoro, menjelaskan event ini bertajuk “Frekuensi Lintas Generasi”, sebagai momentum apresiasi pada media radio bagi Indonesia.

“Radio memiliki nilai sejarah terhadap kemerdekaan Indonesia, untuk itu penting bagi remaja saat ini mengetahuinya, juga kepada masyarakat memiliki andil dalam memberikan kritik saran untuk perkembangan Kabupaten Ngawi”, katanya.

Disela kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara RRI Madiun dan Diskominfo SP Ngawi melalui Ketua Tim Bidang Pemberitaan Sukirno.

Dijelaskan Sukirno kerjasama ini bertujuan untuk diseminasi informasi pembangunan dan promosi potensi daerah supaya menjangkau luas masyarakat melalui portal RRI.co.id/RRI news.

“Sehingga informasi yang disampaikan diketahui masyarakat luas, menjadi sebuah berita bernilai positif bagi perkembangan daerah, memajukan wawasan masyarakat serta menangkal hoaks,” kata Sukirno.

Tidak hanya itu, di Komfest 2024 ini diluncurkan aplikasi berbasis android streaming radio “Suara Ngawi Digital”, di jelaskan Wahyu RSN digital ini untuk menjangkau audiens lebih luas lagi.

Di event ini juga dimeriahkan perform sejumlah band untuk menghibur masyarakat.

Juga, podcast bersama penyiar RSN dan komunitas pendengar radio Mitro Gegono, pemberian apresiasi bagi purna penyiar Radio Suara Ngawi, dan aneka bazar UMKM.

Turut hadir Kadispora Ngawi, Wiwien Purwaningsih, Kepala Bank Jatim yang diwakili Kepala Bank Jatim cabang Kendal, Ariono Widi F., dan seluruh tamu undangan.(*)