May 23, 2024

Coffee Morning BPS Ngawi : Rakor Bahas Program Desa Cantik

Badan Pusat Statistik (BPS) Ngawi gelar rapat koordinasi bertajuk Coffe Morning untuk mendukung program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) di Mal Pelayanan Publik, Rabu (15/5/24) yang dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko.

Kepala BPS Ngawi, Bagas Susilo mengatakan untuk program desa cantik untuk tahun ini akan belajar dari tahun sebelumnya.

‘Harus ada satu tim yang mengampu di dalamnya bukan perseorangan”, terangnya.

Sementara Sekda Ngawi mengatakan data statistik itu penting dan harus berkesinambungan, serta bisa dilihat manfaatnya di tahun berikutnya.

“Program Desa Cantik ini bertujuan sebagai pembinaan data statistik sektoral di tingkat desa, adapun pembinaan yang dilakukan sesuai kebutuhan desa agar kedepannya masyarakat mengetahui potensi masing-masing desa sekaligus untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data,” lanjutnya.

Selain itu dikatakan program ini salah satu upaya BPS untuk mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan, sekaligus berperan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ngawi.

Hadir dikegiatan ini Sekda Kabupaten Ngawi, Mokh. Shodiq Triwidiyanto, pejabat lingkup Pemkab Ngawi dan 4 perwakilan Pemdes diantaranya Karanggupito, Bintoyo, Randusongo dan Girikerto.(Aptika)