December 6, 2022

Ikuti Born To Defense Kelas Ke – 12, Untuk Tingkatkan Kapasitas SDM Persandian

Untuk meningkatkan kapasitas SDM dibidang keamanan siber dan sandi nasional, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dengan menggelar Pelatihan Born To Defense Kelas Ke-12 secara daring dari tanggal 31 Oktober – 02 Nopember 2022 mendatang yang diikuti JFU, bidang Persandian, Diskominfotik dan Persandian Ngawi dengan pemateri Agus Kurniati, ST., MM.

Menurut Kabid Persandian, Akhmad Sufandi Nasrul Hadi, Senin (07/11/22) bahwa pelatihan ini sebagai trigger atau pemicu bagi setiap SDM yang berada di bidang teknologi supaya lebih peduli akan isu-isu keamanan siber terkini.
Lebih lanjut, Fandi menyebutkan materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya Cyber Security Fundamental, Defense in depth dan Incident Response. “Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta mampu meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan keterampilan agar memiliki kompetensi untuk mendeteksi kerentanan sistem, mengatasi serangan siber, melakukan investigasi insiden dan mengamankan Infrastruktur Informasi Vital,” ujarnya. *