Home / Info Bidang / Bidang Layanan E-Gov / Bimtek Website Desa Tingkat Menengah di Kecamatan Pangkur

Bimtek Website Desa Tingkat Menengah di Kecamatan Pangkur

Diskominfo – Pelatihan website desa 2019 di Aula Kecamatan Pangkur merupakan hari terakhir yang kali ini diikuti oleh 5 (lima) desa, diantaranya adalah: Desa Pangkur (Kec. Pangkur), Desa Paras (Kec. Pangkur), Desa Pohkonyal ), Desa Warukkalong (Kec. Pangkur) dan Desa Brangol (Kec. Karangjati).
Masing – masing desa diwakili oleh 2 (dua) perangkat, yaitu: Operator Website Desa dan Kaur Pendamping baik dari Kaur Perencanaan atau Kaur Keuangan yang nantinya akan memasukkan P-APBDes atau APBDes 2019 sebagai wujud transparansi keuangan desa.
Khusus bagi Operator Website Desa pada sesi berikutnya diadakan sesi pelatihan tingkat menengah dengan materi diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Bekerja dengan Editor WP terbaru/ Guttenberg;
2. Create/ Edit Menu dan Sub Menu;
3. Create/ Edit Page;
4. Optimalisasi Penulisan Artikel/ Post;
5. Pengelolaan Gambar/ Foto;
6. Optimalisasi Pengelolaan SEO & Penggunaan Meta Tag;
7. Membuat Video dan Posting via Youtube;
8. Merubah/ create editor web desa di artikel web desa ke nama operator website desa masing-masing.
Dalam sambutannya, Camat Pangkur yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Sukadi, S. Pd, M. Pd menyatakan dukungan dan apresiasinya kepada peserta Bimtek Website Desa serta menekankan pentingnya penguasaan teknologi informasi karena perkembangan TIK (website) demikian pesat.
Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi dalam hal ini diwakili oleh Kasie Pengembangan Ekosistem e-Gov Noor Soemadijo, S.H dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta BIMTEK untuk terus meningkatkan kompetensi pengelolaan website sehingga seluruh informasi, berita dan program-program pemerintah pusat maupun daerah bisa tersampaikan sehingga semakin dikenal oleh masyarakat luas. *sie PE

x

Check Also

Dinas Kominfo Mengadakan Bimtek Website Desa 2019 di Kecamatan Jogorogo

Diskominfo – Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi melalui bidang layanan e-gov menyelenggarakan pelatihan ...