Home / Berita / Berita Daerah / Bimtek Website Desa Hari Kedua di Kecamatan Ngawi

Bimtek Website Desa Hari Kedua di Kecamatan Ngawi

Diskominfo – Pelatihan website desa hari kedua yang dilaksanakan oleh Bidang Layanan e-Gov pada hari Rabu, 20 November 2019 kali ini diikuti oleh 5 desa dan dilaksanakan di Aula Kecamatan Ngawi, 5 desa tersebut diantaranya adalah Desa Grudo (Kec.Ngawi), Desa Watualang (Kec.Ngawi), Desa Sumberbening (Kec.Bringin), Desa Gembol (Kec.Bringin) dan Desa Bangunrejo (Kec.Karanganyar).
Masing – masing desa diwakili oleh 2 perangkat yaitu Operator Website Desa dan Kaur Pendamping baik dari Kaur Perencanaan atau Kaur Keuangan yang nantinya akan memasukkan P-APBDes atau APBDes 2019 sebagai wujud transparansi keuangan desa.
Sedangkan khusus bagi Operator Website Desa pada sesi berikutnya diadakan sesi pelatihan tingkat menengah diantaranya yaitu :
1. Bekerja dengan Editor WP terbaru/ Guttenberg;
2. Create/ Edit Menu dan Sub Menu;
3. Create/ Edit Page;
4. Optimalisasi Penulisan Artikel/ Post;
5. Pengelolaan Gambar/ Foto;
6. Optimalisasi Pengelolaan SEO & Penggunaan Meta Tag;
7. Membuat Video dan Posting via Youtube;
8. Merubah/create editor web desa di artikel web desa ke nama operator web desa masing-masing.
Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi dalam hal ini diwakili oleh Kasie Pengembangan Ekosistem e-Gov Noor Soemadijo, S.H dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta BIMTEK untuk terus meningkatkan kompetensi pengelolaan website sehingga seluruh informasi, berita dan program-program pemerintah maupun daerah bisa tersampaikan dan semakin dikenal oleh masyarakat luas…. *sie PE

x

Check Also

Dinas Kominfo Mengadakan Bimtek Website Desa 2019 di Kecamatan Jogorogo

Diskominfo – Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi melalui bidang layanan e-gov menyelenggarakan pelatihan ...