Home / Info Bidang / Bidang Layanan E-Gov / Gelar Bimtek Web Desa, Operator Desa Siap Jadi Warta Desa.

Gelar Bimtek Web Desa, Operator Desa Siap Jadi Warta Desa.

Kominfo – Pelatihan website desa level 2 (Tk.Dasar) kembali digelar oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi yang kali ini bertempat di Command Center Kabupaten Ngawi. Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk mengoptimalkan peran website desa sebagai sarana informasi.
Perwakilan dari desa ini mendapatkan undangan untuk menghadiri pelatihan tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi yang dalam hal ini diwakili oleh Kasie Pengembangan Ekosistem Noor Soemadijo, S.H dalam sambutannya mengingatkan bahwa pentingnya penguasaan Informasi dan Teknologi bagi para operator website desa haruslah dibarengi dengan keaktifan dalam memberitakan warta desa juga karena dengan adanya website desa ini sekaligus bisa menjadi sumber informasi dan sarana promosi bagi desa desa yang ada di Kabupaten Ngawi untuk menunjukkan potensinya.
Pelatihan ini sebagai tindak lanjut dari rangkaian bimtek yang telah dilaksanakan secara berurutan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Jogorogo, Kecamatan Ngawi dan Kecamatan Pangkur pada tanggal 19 s/d 21 November 2019 bagi operator website desa tingkat menengah.
Materi yang diberikan pada pelatihan website tingkat 2 (dasar) ini antara lain :
1. Kaidah jurnalistik
2. Manajemen konten
3. Edit map desa
4. Posting dan edit berita
melalui android (PE)

x

Check Also

Dinas Kominfo Mengadakan Bimtek Website Desa 2019 di Kecamatan Jogorogo

Diskominfo – Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi melalui bidang layanan e-gov menyelenggarakan pelatihan ...