March 2, 2024

Diskominfo SP Gelar Penguatan Smart City melalui Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah

Upaya Pemkab Ngawi untuk wujudkan transformasi digital dan pelayanan dilakukan melalui kegiatan penguatan Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah untuk Mewujudkan Smart City oleh Diskominfo SP, Kurnia Hall, Rabu (11/10/23).

Kegiatan ini sebagai implementasi sistem jaringan intra pemda, sebagai langkah strategis untuk mengintegrasikan unit layanan di tingkat daerah.

“Kami berkomitmen untuk membangun fondasi teknologi yang kuat, dan menjadi landasan utama bagi perkembangan Ngawi sebagai smart city yang berinovasi”, kata Kabid APTIKA Ambar Adhi Prastyo.

Dijelaskannya, langkah ini akan memungkinkan pertukaran data yang aman dan efisien antara organisasi pemerintah daerah untuk mendapatkan kesempatan dalam pengambilan keputusan yang tepat dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Kadin Diskominfo SP Wahyu Sri Kuncoro menyampaikan akan terus berinovasi melalui sistem jaringan intra pemerintah daerah, serta berkolaborasi pada seluruh stakeholder di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

“Harapannya Ngawi akan segera meraih status smart city yang inovatif dan kompetitif untuk memberikan manfaat luar biasa bagi seluruh warga”, katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan OPD se-Kabupaten Ngawi. (Aptika)