May 23, 2024

Diskominfo SP Ngawi Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keamanan Informasi Lingkup Birokrasi

Bertempat di Assalam Syariah Hotel Surakarta, Dinas Kominfo SP melalui Bidang Persandian gelar Sosialisasi Keamanan Informasi Peningkatan Kapasitas SDM dalam Rangka Optimalisasi Pengelolaan Keamanan Informasi di Lingkup Birokrasi, Kamis (22/6/23).

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari mulai Kamis-Jumat (22-23 Juni 2023) dan dibuka Kadin Kominfo SP Wahyu Sri Kuncoro.

Dikesempatan ini Wahyu mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan kapasitas SDM serta pengetahuan tentang penerapan sistem keamanan SPBE lingkup Reformasi Birokrasi di Kabupaten Ngawi.

Diskominfo SP menurut Wahyu selain sebagai koordinator penerapan SPBE, juga dituntut mampu menguasai pengetahuan teknologi informasi, utamanya di sektor keamanan informasi digital.

“Mengingatkan pentingnya menjaga keamanan sistem informasi dan menjadi contoh bagi OPD lain, terlebih Dinas Kominfo SP merupakan leading sektor penyimpanan data secara digital di Kabupaten Ngawi”, katanya.

Melalui kegiatan ini, Wahyu berharap supaya seluruh ASN di Kabupaten Ngawi saling berkoordinasi dalam upaya perlindungan data pribadi maupun di sistem keamanan pemerintahan.

“Kita libatkan semua pihak supaya tidak terjadi kebocoran data, pentingnya menjaga persandian sebagai privasi, dan kemananan informasi”, tandasnya.

Hadir di kegiatan ini Sekdin Kominfo SP Eddy Sukamto, Kabid Persandian Akhmad Sufandi Nasrul Hadi, pemateri Cyber Security Government Inixindo Yogyakarta Umar Affandi, dan sejumlah ASN lingkup Dinas Kominfo SP.(Risd/IKP)