Home / Artikel / Peresmian Ngawi Street Food

Peresmian Ngawi Street Food

KOMINFO NGAWI – Ngawi Street Food (NSF), telah diresmikan oleh Bupati Ngawi pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021, Ir. Budi Sulistyono meresmikan empat tempat kuliner dan pasar di Kota Ngawi. Peresmian 4 tempat tersebut dilakukan bersamaan secara virtual mengingat kota Ngawi menerapkan PPKM, dan dipusatkan di Ngawi Street Food (NSF) yang berada di sebelah barat Alun-Alun Kota Ngawi.

Tempat yang telah diresmikan diantaranya adalah:

  1. Tempat Pedagang Kaki Lima “Trotoar Kartonyono”
  2. Pasar Ayam Kopla’an
  3. Pasar Watuwalang tahap 1
  4. Ngawi Street Food

Kasi Tata Bangunan dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ngawi Jarot Kusumo Yudo mengatakan sejumlah pedagang mulai dapat menempati Ngawi Street Food (NSF), sebab pembangunan Ngawi Street Food (NSF) telah selesai dilaksanakan. Sedangkan untuk penataan pedagang menjadi wewenang Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi. Ditargetkan hingga 30 Januari 2021, semua pedagang yang mendapat tempat di NSF telah menempati lapak yang ditentukan.

“Hak dan kewajibannya di DPPTK. Memang sudah melayangkan surat pinjam pakai di bulan Desember 2020. Akan tetapi setelah pinjam pakai, butuh proses untuk pemindahan pedagang. Dan untuk pemindahan pedagang telah dikomunikasikan, semua telah clear di Januari ini. Dan ditargetkan sampai tanggal 30 Januari 2021 pedagang sudah mulai pindah ke Ngawi Street Food” kata Jarot.

Jarot menambahkan untuk pengelolaan Ngawi Street Food (NSF)  menjadi kewenangan DPPTK, termasuk pengelolaan ornament atapun lampu hias dan sejenisnya. Sedangkan untuk kerusakan fisik masih menjadi tanggungan pemborong selama satu tahun kedepan.

Ngawi Street Food ini akan menjadi tempat wisata kuliner baru untuk masyarakat kabupaten Ngawi, selain tempat penataan yang lebih indah, nyaman dan tempat parkir yang luas, macam aneka makanan khas Ngawi akan bisa hadir di sini.

Bagi dan Sebarkan :
0Shares
0 0
x

Check Also

Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

Jakarta – Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu ...