April 16, 2024

Review Aplikasi e – Pers, Diskominfo Ngawi Ingin Permudah Kerjasama Publikasi

Berbagai langkah dilakukan Pemerintah untuk mewujudkan transformasi digital dalam layanan publik agar terwujud sistem pelayanan yang berkulitas serta Good Governance.

Pun, Diskominfo SP Ngawi dalam upayanya memberikan pelayanan yang baik saat ini dengan mengembangkan aplikasi e – Pers.

Diungkapkan Kadiskominfo SP Ngawi, Wahyu Sri Kuncoro dalam rapat koordinasi review aplikasi e – Pers, Selasa (28/02/23) di Mini Command Center, Diskominfo SP bahwa aplikasi ini akan digunakan untuk kerjasama publikasi Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan media massa, “Jadi dengan e – Pers ini kita bisa melihat perusahaan media yang mengajukan kerjasama, itu apakah benar-benar sudah memenuhi persyaratan yang sesuai regulasi, eksistensi dan kredibilitasnya,” jelasnya.

Jadi, lanjut Wahyu dengan aplikasi ini, OPD yang akan melakukan kerjasama publikasi disetiap kegiatannya, bisa melihat media mana saja yang sudah memenuhi persyaratan, “Mereka atau OPD bisa melihat secara mandiri melalui aplikasi ini,” jelasnya.

Sebelum digunakan, ditambahkan Wahyu, akan ada sosialisasi terlebih dahulu dengan perusahaan media dan disiapkan user guide “Kalau sekarang masih kita review, untuk melihat kelengkapan template, sebelum menuju finalisasi,” terangnya.

Wahyu berharap dengan e – Pers ini dapat mempermudah dan mempercepat proses pengajuan kerjasama publikasi sekaligus keterbukaan dari proses pengajuan, “Lebih terbuka karena dengan aplikasi ini akan bisa mengkontrol siapa yg sudah memenuhi syarat dan media yang aktif membuat berita tentang Ngawi, dan itu menjadi salah satu pertimbangan kita melakukan kerjasama dengan media tersebut,” tuturnya.

Rakor kali ini dihadiri Sekdin Kominfo SP, Eddy Sukamto, Kabid Aptika, Ambar Adhi Prasetyo, JFT dan JFU terkait. (Dind/IKP)