April 16, 2024

Dunia Anak Road Show, Bersama Bunda PAUD Kabupaten Ngawi

Perdana program Dunia Anak Radio Suara Ngawi, kali ini digelar diluar studio, tepatnya di halaman belakang Pendopo Wedya Graha, Rabu (06/13/23) dari KB dan TK Darussalam, Semen, Paron.

Kedatangan puluhan peserta didik dan guru disambut Bunda Paud Kabupaten Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono.

Menurut Ana Mursyida pembelajaran luar kelas sangat penting bagi tumbuh kembang anak, terutama menstimulasi bakat dan kemampuan anak.
“Untuk menstimulasi perkembangan, berkreasi, dan melatih keterampilan diusianya”, katanya.

Dikesempatan ini, peserta didik juga dikenalkan lingkungan sekitar Pendopo Wedya Graha bersama Bunda Paud.

Nampak antusiasme anak – anak ketika, melihat kolam ikan dan koleksi burung dan ayam yang ada ditempat ini.

Ana berharap program ini menjadi agenda rutin, terutama bagi seluruh TK, PAUD, dan KB se -Kabupaten Ngawi, “Agar anak terstimulasi selain pembelajaran dalam kelas”, tuturnya.

Selain itu, Bunda PAUD juga mengapresiasi Diskominfo SP untuk diselenggarakannya program Dunia Anak, katanya ini bisa mendukung Kabupaten Ngawi sebagai kabupaten ramah anak.

Kemudian acara dilanjutkan perform anak – anak seperti biasanya. Dan, program siar Dunia Anak ini yang menjadi salah satu program unggulan Radio Suara Ngawi.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo SP melalui Kabid IKP, Yoyok Sulistyanto bahwa program ini
sebagai ajang unjuk kreativitas anak, sekaligus melatih kepercayaan diri pada anak, “Program Dunia anak ini luar biasa, disini anak – anak berani tampil sehingga menambah kepercayaan diri mereka,” katanya.

Selain itu, menurut Yoyok program Dunia Anak sebenarnya dari dulu sudah ada, namun saat ini dikemas lebih kreatif dan berbeda dari sebelumnya, “Kalau dulu hanya bisa didengar atau melaluoi audio saja, tapi sekarang selain bisa didengar juga bisa dilihat melalui saluran live streaming dikanal video berbagi, dengan begitu jejak digital akan selalu ada bahkan hingga anak – anak ini dewasa,” jelasnya. (IKP)