Home / Berita / Berita Daerah / Koordinasi Persiapan Webinar Pengelolaan Website Desa 2020

Koordinasi Persiapan Webinar Pengelolaan Website Desa 2020

Dinas Komunikasi dan Informatika merencanakan penambahan kapasitas kemampuan operator website desa. Hal tersebut terungkap dalam perbincangan dengan Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Ekosistem Bidang Layanan e-Gov Noor Soemadijo Jumat (12/6).

Pelaksanaan Website Seminar (WEBINAR) rencananya pada Minggu ketiga bulan Juni 2020 yang diikuti oleh operator website dari 30 desa dan terbagi ke dalam 3 sesi yang masing-masing sesi di ikuti oleh 10 peserta. “Rencananya dilaksanakan Minggu depan. Kalau tidak ada halangan hari Kamis dan paling lambat hari Senin Minggu berikutnya.” Terang Noor Soemadijo.

Pelaksanaan Bimtek Website Desa sendiri sebenarnya sudah dijadwalkan pada bulan Maret 2020, namun karena status darurat Corona Virus Disease (Covid-19) dan mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Diskominfo menjadwal ulang untuk hari pelaksanaan.

“Awalnya kegiatan dilaksanakan bulan Maret 2020. Namun karena pandemi Covid-19, akhirnya diundur dan kali ini kita jadwal ulang.” Lanjutnya.

Dalam pelaksanaan nantinya, Diskominfo memastikan dengan cara Virtual. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari pertemuan langsung sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pelaksanaan kegiatan saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Dijelaskan juga bila pelaksanaan WEBINAR akan melibatkan Relawan TIK dan operator website desa sebagai narasumber. Sedangkan materi yang akan disampaikan yaitu pembuatan video profil desa dan penulisan sesuai kaidah jurnalistik.

Bagi dan Sebarkan :
0Shares
0 0
x

Check Also

Tingkatkan Indeks SPBE, Pemkab Ngawi Gelar Rakor Evaluasi Mandiri SPBE

Untuk meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik  (SPBE) Pemerintah Kabupaten Ngawi, melalui ...