May 23, 2024

Pelatihan FKP Regsosek, Bagi Asisten Fasilitator FKP Se Kabupaten Ngawi

BPS Ngawi gelar Pelatihan Asisten Fasilitator FKP (Forum Konsultasi Publik) Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) di Hotel Kartika Abadi Kota Madiun, Rabu-Sabtu (12-15/04/ 23).

Pelatihan ini diikuti oleh Asisten Fasilitator dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Ngawi beserta perwakilan dari OPD termasuk Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebagai peserta site in.

Pelatihan ini dibuka Kepala BPS Ngawi, Prayogo Setyo Widodo.

Dalam sambutannya Yoga mengungkapkan pelatihan ini bertujuan memberi pemahaman terkait proses pelaksanaan FKP, tugas dan tanggung jawab Asisten Fasilitator selama kegiatan FKP, “Yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 21 Mei mendatang di tingkat desa atau kelurahan sesuai wilayah tugasnya masing-masing,” terangnya.

Yoga berharap setelah mengikuti pelatihan ini seluruh Asisten Fasilitator bisa menjadi petugas yang handal, mumpuni, dan berkualitas, sehingga mendapatkan hasil musyawarah FKP yang baik, serta data final Regsosek yang valid dan akurat untuk menjadi acuan K/L/D/I dalam mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. (Statistik)