April 16, 2024

Perdana, Pemkab Ngawi miliki PTN Vokasi Politeknik Negeri Jember

Impian Kabupaten Ngawi untuk memiliki PTN telah diwujudkan melalui PSDKU Poltek Negeri Jember, yang diresmikan pada 2023 silam.

Kali ini talkshow Ngawi Inspirasi bersama dua narasumber Dosen Polije yaitu Ida Nurmawati dan Waridad Umain Al Ayyubi membahas lebih lanjut mengenai PSDKU Polije di Kabupaten Ngawi dan peluang karier, di Radio Suara Ngawi, Selasa (20/2/24).

Dijelaskan Dosen Polije Ida Nurmawati, PSDKU Polije memiliki dua program studi yakni, Manajemen Agribisnis dan Sistem Informasi Kesehatan, nantinya lulusan akan memperoleh gelar Sarjana Terapan (S.Tr).

“Untuk prodi SIK mempelajari rekam medis, analisa penyakit, dan administrasi kesehatan sementara Manajemen Agribisnis mempelajari manajemen perikanan dan pertanian sehingga lulusan bisa berwirausaha serta berpeluang besar memperoleh karier dari dua prodi yang ditawarkan”, katanya.

Polije Kabupaten Ngawi berlokasi di Desa Klitik, tepatnya samping SMAN 2 Ngawi berciri replika Benteng Van Den Bosch.

“Pendaftaran bisa melalui jalur SNBP, SNBT, dan Ujian Mandiri, silakan juga follow Instagram @humaspolije supaya memperoleh informasi lainnya”, jelasnya.