April 16, 2024

Di hari keempat PersadaID Talks menghadirkan narasumber Kabid Statistik Diskominfo SP Inti Kurniawati dengan tema peran Bidang Statistik dalam memperkenalkan Kabupaten Ngawi melalui Radio Suara Ngawi, Kamis (15/2/26).
Dijelaskan Inti, Bidang Statistik merupakan wali data daerah dalam Dinas Kominfo sesuai implementasi Perpres Nomor 39 tentang satu data Indonesia sejak tahun 2022, dalam rangka perencanaan, pengumpulan, pemeriksaan, dan penyebarluasan data.
“Mendasar Perda Ngawi Tahun 2022 menetapkan Bidang Statistik sebagai penunjang dan pendukung impelementasi Perpres Nomor 39 tentang Satu Data Indonesia”, katanya.

Dalam penyebarluasan data, Bidang Statistik bekerjasama dengan BPS Ngawi sebagai Pembina, juga memuat data makro dan sektoral Kabupaten Ngawi selain memiliki portal satu data, yang dinamai Pojok Statistik berlokasi di Mall Pelayanan Publik (MPP Ngawi).
“Berkaitan dengan kebutuhan komunikasi dengan teman-teman pengguna data,bisa dari kalangan mahasiswa akademisi juga dengan masyarakat luas,sekaligus masyarakat bisa bertemu langsung dengan Bidang Statistik maupun dengan BPS”, tuturnya. (IKP)