December 6, 2022

Radio Suara Ngawi (LPPL RSN) Raih Penghargaan di Anugerah INDONESIA PERSADA.ID AWARD 2022

Radio Suara Ngawi raih penghargaan 2022

Untuk kedua kalinya radio milik Pemerintah Kabupaten Ngawi LPPL Radio Suara Ngawi (RSN), sabet penghargaan kompetisi penyiaran nasional, kategori terbaik 2 Presenter Berita Live Indonesia (BIL) di ajang Anugerah INDONESIAPERSADA.ID Award III Tahun 2022, mera Selasa (18/10/22) di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Anugerah INDONESIA PERSADA.ID AWARD 2022 bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) IV Persatuan Radio TB Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id).

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum Indonesia Persada.

Untuk peraih penghargaan dan nominator, menurut Ganjar sudah dikategorikan terbaik dan bisa menjadi contoh untuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) lainnya, “Kalau dari Juri mengatakan ini yang terbaik, yowis itu yang dicontoh. Sehingga, semua nanti dari berbagai kategori kawan – kawan bisa menyampaikan itu,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Ngawi, Wahyu Sri Kuncoro mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih LPPL RSN ia gawangi.

Menurut Wahyu, radio saat ini masih sangat berpotensi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, “Untuk itu penyiar radio harus terus meningkatkan kapasitas diri, arahnya ke depan radio tidak hanya dinikmati secara audio saja tapi secara audio visual melalui kanal video berbagi milik RSN,” ujarnya.

Dengan perkembangan zaman pula radio, lanjut Wahyu tidak hanya dapat ditangkap melalui gelombang frekuensi saja, tapi diintegrasikan dengan website sehingga jangkauannya lebih luas, “Terbukti ada pendengar dari luar daerah bahkan luar negeri yang mendengarkan radio kita untuk mendapatkan informasi dari kampung halaman”, imbuhnya.