January 31, 2023

Rakor Evaluasi Implementasi Srigati, Targetkan 2022 Selesai

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi gelar rapat koordinasi bersama Diskominfo Statistik dan Persandian Ngawi dan Forum Operator Website Desa dan Dinas di Aula DPMD, Kamis (20/10/22).

Disampaikan Kabid Pemerintahan Dan Pemberdayaan Masyarakat, Arif Syaifudin bahwa rakor ini sebagai evaluasi tindak lanjut pelaksanaan bimbingan teknis aplikasi Sistem Informasi Desa Terintegrasi (Srigati) pada Bulan Juli – Agustus 2022 lalu di 19 Kecamatan.

“Kami dari DPMD siap untuk melaksanakan evaluasi lanjutan dari semua desa yang dinilai kurang dalam progres Srigati,” ujarnya.

Sementara dikatakan Ketua Forum Operator Website Desa, Arbangi bahwa dasar pelaksanaan evaluasi lanjutan ini dari rekapitulasi yang dilakukan Diskominfo SP, secara rutin sepekan setelah bimtek di Kecamatan.

Dari hasil rakor disebutkan Arif Syaifudin bahwa terkait progres Srigati ada sejumlah desa masih kurang maksimal, dan di bulan November ini akan diagendakan kembali bimtek yang ditargetkan 2022 selesai, “Dan 100 persen desa di Kabupaten Ngawi sudah menjalankan Srigati,” tandasnya.

Arif berharap sinergitas leading sektor ini bisa terus berjalan untuk mengawal keberlangsungan implementasi Srigati. ***