May 23, 2024

Setelah berhasil menyusun master plan Smart City Quick Win melalui Bimbingan Teknis empat kali, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Ngawi, gelar Sosialisasi Pemanfaatan TIK, Kamis – Jumat (2 – 3/03/23) di Ball Room Emerald ,Hotel Paragon Surakarta.

Sosialisasi ini dibuka Kadis Kominfo SP, Wahyu Sri Kuncoro yang diikuti Tim Teknis Pelaksana Smart City Kabupaten Ngawi diantaranya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan relawan TIK Ngawi.

Hadir sebagai narasumber Auditor Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional, Andrari Grahitandaru dan Agus Sugiharto dari PT. Sentosa Solusi Indonesia, Sidoarjo.

Disampaikan Wahyu Sri Kuncoro bahwa kegiatan ini sebagai tahapan peningkatan SPBE untuk mewujudkan Smart City di Kabupaten Ngawi, dengan mengintegrasikan tata kelola dan aplikasi di setiap OPD, “Peningkatan SPBE dan terwujudnya Smart City merupakan tugas kita bersama, Diskominfo hanya sebagai dinas teknis, untuk sistem bisnis pelaksanaan dan kemanfaatannya tergantung dari setiap OPD,” jelasnya.

Selain itu, acara ini menurut Wahyu untuk penyegaran kembali terkait penyusunan master plan Smart City beberapa waktu lalu dilakukan, “Kegiatan ini untuk merefresh, yang Tim Pelaksana Smart City lakukan penyusunan master plan Smart City tahun lalu,” ujarnya.

Kadis Kominfo SP berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini terjadi integrasi tata kelola dan aplikasi dari setiap OPD sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan, ” Saya tidak ingin peningkatan indeks SPBE hanya sekedar angka saja tapi benar- benar memberikan manfaat baik terhadap terselenggaranya program kegiatan di OPD maupun dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (Dind/IKP)